Sunday, April 3, 2022

Road Trip Ke Bali 9 Hari, Sekeluarga Ga Habis 10 Juta (Hari Pertama)

Sewa Mobil Semarang - Terakhir liburan ke Bali 5 tahun silam sebelum punya anak, berdua kita naik pesawat dari Adi Sumarmo Solo itupun di Bali cuma 3 hari tapi cukup puas juga sih karena ga diribetin urusan anak jadi bebas eksplore kemana aja dengan sewa sepeda motor disana. Kali ini kita coba bawa mobil sendiri dari Semarang sampai ke Bali. Rencana Perjalanan kita plan mateng mateng ya karena bawa 2 anak balita jadi harus ramah untuk mereka.

Rencana berangkat hari Sabtu Subuh ternyata masih ada sedikit urusan jadi molor sampe jam 8 pagi kita baru start dari Semarang. Hotel sudah kami booking di daerah Baluran estimasi perjalanan 10 Jam jadi Abis Magrib kita udah masuk ke Penginapan. Isi Bensin Pertamax 250 rb, Isi E Toll 500 rb, sarapan soto di Banyumanik 30 rb. Bekal yang Cukup untuk memulai perjalanan sampai Banyuwangi. Masuk Tol Banyumanik kita turun Tol di daerah mojokerto untuk mencari makan siang. Sedapetnya aja lah tanpa plan kita mau makan apa akhirnya nemu tempat yang rindang di pinggiran kali Brantas. Adanya bakso dan mie ayam sama minum es kelapa muda yasudah lah karena kita ngejar waktu jadi ga sempet cari kuliner khas disana. Makan Siang habis 50 rb sama jajannya anak anak.

Lanjut perjalanan, sore jam 4 kita sampai di daerah PLTU Paiton perut rasanya udah minta di isi lagi akhirnya mampir ke Pantai Bohay ga sengaja juga nemu tempat ini dan makanan dan viewnya lumayan bagus. Kita pesan Ikan Kerapu Bakar dan Nasi Goreng Seafood, tak lupa minumnya Es Teh Manis. Karena ini kawasan wisata jadi ada tiket masuk dan makan kita habis 150 Rb. Habis makan sekalian solat dan mandiin si kecil karena perjalanan berikutnya sampe penginapan estimasi masih 3 jam dan melewati hutan. Isi BBM lagi pertamax 150 rb jaga jaga biar tenang dalam perjalanan. Alhamdulillah sampai di Penginapan jam 9 Malam. oh ya untuk harga penginapan 130 rb kita booking lewat Agoda nama penginapannya Reddorrz Near Baluran. Mandi dan langsung istirahat kebetulan sepertinya malam itu cuma kami yang menginap disitu. Jadi suasananya sangat sunyi ditambah lagi lokasinya berada di pinggiran desa dikelilingi kebun tebu persis banget di tepian Taman Nasional Baluran.

Jadi hari pertama kita habis BBM 250 + E Tol 500 + Sarapan 30 + Makan Siang 50 + Makan Malam 150 + BBM 150 + Penginapan 130 Total Rp. 1.260.000,-    Bersambung.....