Monday, April 4, 2022

Hari Ke 2 Road Trip Ke Bali, Kita Nyebrang Pulau!

Sewa Mobil Semarang - Oke Kita lanjut hari ke-dua ya gaes, bagi yang belum baca perjalanan hari pertama bisa lihat di postingan sebelumnya. Oh ya ada sedikit pesan sponsor, perjalanan kali ini di dukung penuh sama Arjuna Rent Car, Sewa Mobil Tembalang Semarang untuk penyediaan mobilnya dengan unit Mobil Sewanya yaitu Toyota Raize Turbo Automatic sehingga perjalanan jadi menyenangkan dan tidak berasa capek meskipun perjalanan jauh. Buat teman teman yang butuh rental mobil di Semarang khususnya di Tembalang bisa hubungi Arjuna Rent Car, sesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu ya karena pilihan mobilnya lumayan lengkap.  Untuk outfit kita didukung penuh sama Key Room, buat kamu yang pengen tampil keren dengan baju berkualitas bisa mampir ke Instagramnya Key Preloved Room kepoin dah tuh baju bajunya dan update terus kapan dia upload karena siap-siap rebutan begitu upload ga pake lama langsung SOLD, murah berkualitas sih emang barangnya.

Baiklah memasuki hari ke-dua bangun pagi kita masih berada di penginapan Reddoorz Near Baluran National Park. Dengan harga ga sampe 110 rb permalam ini kamarnya cukup bersih dan luas. Fasilitasnya juga lengkap nyaman deh untuk istirahat cuma bagi yang agak penakut mungkin terlihat sedikit seram ya karena kita tiba malam hari dan letaknya emang agak di pedalaman apalagi cuma kita aja tamu yang terlihat malam itu. Tapi begitu pagi nuansa pedesaannya kental sekali dengan kicauan burung dan udara segar meskipun kanan kiri hanya ada kebun tebu. Sempatkan berkeliling sebentar dan foto foto sebelum cek out. Udah selesai mandi dan beres packing kita siap siap berangkat melanjutkan perjalanan. Titik pertama yang akan kita tuju pertama kali hari ini adalah tempat sarapan hahaha.. Oke kita nemu tempat sarapan di Warung Prasmanan Cak Put. Letaknya tak jauh dari penginapan keluar jalan raya arah banyuwangi kanan jalan. Masakannya macam macam ala jawa timuran dan tak terlewat ada rawon juga. Menurut kami masakan disini enak banget ya cocok di lidah kami. Makanan dengan menu jawa terakhir sebelum kita nyebrang Pulau Dewata. Untuk Sarapan bertiga dan jajannya anak anak kita habis 70 ribu rupiah.

Setelah perut terisi kita lanjut perjalanan menuju Pelabuhan Ketapang dengan jarak tempuh sekitar 30-45 menit. Sebelum masuk pelabuhan jangan lupa kita siapkan dokumen KTP, SIM dan STNK ya. Booking tiket kapal secara online lewat aplikasi Ferizy ya jangan lupa di download. Tarif penyebrangan 1 mobil dengan 2 orang penumpang dewasa yaitu 180 rb an. Sampai di Ketapang sekitar pukul 10.00 WIB dan kita sampai di Pelabuhan Gilimanuk pukul 12.00 WITA. Pengalaman pertama kita nyebrang sendiri dengan mobil sendiri dan ternyata mudah banget semuanya sudah serba online dan tanpa tes rapid rapid an karena kita sudah vaksin ke 2 semuanya.

Menginjakan kaki di Pulau Bali, Alhamdulillah akhinya kita sampai juga tapi perjalanan sampai ke hotel masih lumayan jauh. Malam ini Kita akan nginap di daerah Ubud tepatnya di Hotel Ubud Tropical Garden yang letaknya dekat dengan Ubud Monkey Forest. Turun dari kapal dan keluar dari Pelabuhan Gilimanuk kita langsung disambut jalanan aspal yang mulus dan rindang oleh pepohonan ditambah pemandangan monyet ekor panjang yang berkeliaran di pinggir kanan kiri jalan. Udah berasa keluar dari Indonesia deh pokoknya dimana pulau Jawa yang dipenuhi jalan berlobang dan gelombang. Turun dari kapal tempat pertama yang kita cari adalah makan siang, yess di Bali udah siang jadi kita memutuskan untuk Solat sekalian cari tempat isi perut. Ketemulah Rumah Makan Sari Asih di Jl. Denpasar Gilimanuk Kabupaten Jembrana. Menu spesialnya ayam goreng kita pesan Ayam Kampung dan Ayam Negri, untuk Makan siang kita habis 100 ribu rupiah udah temasuk jajannya Kairaf ya. Setelah Sholat dan makan siang kita lanjut perjalanan dan sampai ke Ubud sekitar pukul 17.00 Waktu setempat dan langsung disambut dengan nuansa pedesaan Bali yang rapi, bersih dan asri ditambah pemandangan warga setempat yang sedang beribadah di pura diiringi musik gamelan khas Bali. Suasana seperti ini yang tidak akan kita temui dimanapun, tenang dan damai.

Sampai juga kita di Hotel dan ini pertama kalinya kita ke Ubud ya. Oh ya untuk tarif Hotel Ubud Tropical Garden cuma 170 ribu rupiah udah termasuk sarapan. WOW murah banget kan dengan fasilitas yang super komplit dengan kamar yang luas dan keren ini ga akan bisa kamu dapetin di manapun. Kita bookingnya lewat Agoda ya. Setelah cekin rebahan sebentar mandi Solat kita cari makan malam di sekitar hotel dan nemu warung yang cozy banget dengan menu nasi campur dan sate lilit. Harganyapun murah padahal kebanyakan yang jajan disitu bule bule ya. Bertiga kita habis 90 ribu rupiah. Oke hari ini ditutup dengan sate lilit khas Bali, mandi air panas dan berendam di bath tub.. MANTAP bersambung ke hari ketiga....

Jadi hari ke 2 kita menghabiskan biaya Sarapan 70 rb + Kapal Fery 185 rb + Makan Siang 100 rb + BBM Pertamax 200 rb + Hotel 170 rb + Makan Malam 90 rb Total 815 ribu. Jadi 2 hari ini kita sudah keluar biaya Rp. 2.075.000