Sunday, April 10, 2022

Hari ke 4 di Bali, Dari Gunung Kita Pindah Ke Pantai

Sewa Mobil Semarang - Rasanya ga pengen cek out dari Kawi Resort yang ada di Ubud tapi gimana lagi kita harus melanjutkan perjalanan untuk menuju ke destinasi berikutnya. Pagi berenang dan sarapan romantis di Restonya Kawi Resort dengan pemandangan hutan, lembah dan sawah membuat santap pagi makin sempurna. Setelah beres sarapan kita packing dan siap siap meninggalkan Ubud yang adem menuju ke Uluwatu di ujung selatan Pulau Bali. Perjalanan sekitar 1 jam tapi kita mampir dulu ke Pasar Seni Sukowati. Pas mau sampai Sukowati ternyata jalanan ditutup sepertinya lagi ada acara keagamaan jadi harus muter muter cari jalan lain, sampailah kita dapet tempat parkir yang meskipun agak lumayan jauh jalan kaki sampe ke pasarnya dan ternyata sudah berubah banyak sekarang pasarnya berada di gedung baru. Tidak terlalu ramai sih meskipun banyak wisatawan lokal disini, bule mah jarang kali belanja di pasar begini beli oleh oleh baju. Singkat cerita dapetlah sudah beberapa potong baju buat oleh oleh. Kita lanjut perjalanan tapi mampir dulu toko kacamata langganan 5 tahun yang lalu ternyata masih ada. Toko kacamata jujukannya pedagang ini ada di pojokan perempatan gitu tidak jauh dari Pasar Sukowati.

Makan siang nasi padang deket toko karena udah keburu laper padahal rencana mau makan di daerah sanur tapi apa dayalah mama bos udah ga kuat pengen makan. hahaha alhasil makan seadanya dengan cita rasa seadanya pula. Selesai makan kita lanjut perjalanan melewati jalan Tol Bali Mandara menuju Uluwatu ke penginapan kita selanjutnya yaitu Tempekan Nyang Nyang tidak terlalu jauh dari Pura Agung Uluwatu. Hotel kecil tapi pelayanannya oke ramah banget bli nya, kamarnya luas dan bersih, fasilitas lengkap dan yang pasti ada kolam renangnya. Kolam renang ini fasilitas yang wajib ada dan ada dapur umum yang bisa kita pakai klo mau masak sendiri. Homy banget deh udah kayak dirumah sendiri. Berenang sebentar terus mandi siap siap kita cari tempat yang asyik buat nongkrong sore sambil liat sunset. Cari cari ketemulah Sunset Point Uluwatu yang harga menu menunya masih terjangkau buat kita hehehe namanya juga jalan jalan hemat. meskipun akses menuju lokasi jalanannya agak rusak dan tersembunyi tapi terbayar lunas sama makanan, tempat, dan tentunya view dari atas tebing uluwatu yang aduhayyy.

Di Sunset Point Uluwatu kita pesan Pizza, Spageti, Kelapa Muda dan Es Teh ga ketinggalan. Semuanya enak, kalian kalo ke Uluwatu wajib kesini dan semakin sore semakin ramai. Puas menikmati makanan sampai matahari terbenam kita balik ke hotel untuk istirahat.  Oh ya untuk tarif permalan di Tempekan Nyang Nyang ini 120 rb supiah + Breakfast 50 rb untuk berdua dan kita memutuskan untuk extend karena tempatnya oke banget dengan harga permalam cuma 120 rb tanpa breakfast. Besok pagi kita mau jelajahi pantai di sekitaran Uluwatu diantaranya Pantai Melasti dan Pantai Pandawa.