Thursday, January 22, 2015

Mangrove Morosari Demak, Apa Sebenarnya yang Ada di Sini?


Rental Mobil Semarang - Tak banyak yang tau tentang tumbuhan pesisir ini. Tanaman yang hanya hidup di daerah pasang surut air laut ini bisa kita temukan di daerah Pantai Morosari Demak. Hutan mangrove yang menjadi habitat berbagai macam biota ini menjadi tempat wisata sekaligus edukasi dan rohani karena keberadaan makam leluhur warga sekitar. 

Lokasinya tak jauh dari Semarang, Hanya perlu menempuh perjalanan sekitar setengah jam untuk mencapai lokasi ini. Dari lokasi parkir kita harus berjalan menyusuri jalan setapak untuk sampai di kawasan hutan mangrove ini. Dengan fasilitas mangrove track dan akses menuju kawasan yang sudah ada memudahkan  kita untuk menjangkau lokasi ini. Memasuki kawasan kita akan disuguhkan suasana rindang dan angin pantai ditemani keriuhan ribuan ekor burung bangau yang bersarang di dahan-dahan pohon mangrove tersebut.

Ga cuma burung tapi kita juga bisa mengamati lucunya ikan gelodok mirip katak yang bisa berjalan di atas lumpur  dengan siripnya. Selain ikan gelodok juga ada kepiting yang sedang memanjat akar-akar mangrove dan jika beruntung kita akan menemui ular yang merambat di lumpur mangrove. 

Jika ramai kita bisa menemui penjual makanan yang berbahan dasar mangrove yaitu brayo dari buah jenis api-api yang wajib kita coba untuk camilan dan keripik daun api-api. Uniknya di dalam kawasan hutan tersebut masih tersisisa beberapa rumah yang masih ditinggali dan Masjid yang masih kokoh berdiri. Penasaran dengan tempat ini? Ya lokasi ini wajib Anda masukan dalam destinasi saat liburan di Semarang. Jangan ragu untuk menghubungi kami saat mau kesini, siapkan kacamata dan sunblock jika perlu.  

No comments:

Post a Comment