Wednesday, June 3, 2015

Tempat - Tempat Hits di Semarang Bagian 2 ( Curug Lawe dan Benowo )


Alhamdulillah kita berjumpa lagi Sobat, setelah istirahat, solat dan makan siang di Joglo Agung Resto Bandungan Kita lanjutkan perjalanan kembali ya. Kali ini kita akan tetap menuju ke lokasi wisata alam yaitu air terjun.


Nama Air terjunnya Curug Lawe dan Benowo. Lokasi air terjun ini di sisi punggung gunung ungaran bagian utara. Perjalanan ditempuh kurang lebih 30 menit untuk sampai ke lokasi parkir lewat kota Ungaran. Dengan jalan yang relatif kecil untuk kendaraan roda empat, Anda akan disuguhkan pemandangan yang jarang Anda temui di perkotaan. Sawah terasering, perkampungan, hutan dan kebun cengkeh ada di kanan - kiri Kita. Dari alun-alun Kota Ungaran terus ke arah barat mengikuti rambu-rambu meskipun kecil namun cukup membantu. 

Tiket masuknya cukup murah, cuma Rp. 4000 per orang dan parkir mobil Rp. 5000. Untuk mencapai lokasi air terjun, Anda harus menempuh perjalanan kembali dengan berjalan kaki kurang lebih 30 - 45 menit.  Sepanjang perjalanan dari lokasi parkir sampai air terjun cukup menantang. Anda harus menyusuri jalan setapak di tepian sungai dengan sisi kanan kiri jurang dan tebing. Sesekali Anda harus menyebrangi sungai dengan jembatan sederhana dan bisa bermain air untuk istirahat sejenak.


Kami sarankan untuk datang kesini pagi sekali atau kembali saat sore hari karena jika beruntung Anda akan menemui kawanan lutung Jawa yang sedang pergi mencari makan pada pagi hari dan pulang di sore hari. Seperti kami beruntung bisa melihat kawanan lutung ini pukul 5 sore hari saat mereka hendak kembali pulang ke sarangnya namun sayang tidak bisa mengabadikannya dengan kamera karena begitu cepat bergelantungan di atas pohon berlalu melewati Kita. 

Hari sudah mulai gelap, saatnya turun kembali ke parkiran dan melanjutkan perjalanan untuk menikmati kuliner malam di Kota Ungaran. Ada nasi goreng Bu Djaikem, Pak keman di alun-alun dan menikmati wedang secang di Kopi Tarik Ungaran. Nah sekian untuk bagian ke duanya ya, masih ada lagi bagian 3 yang akan kami share,, tunggu kelanjutannya bhay...

1 comment: