Friday, June 5, 2015

Sego Tewel Khas Tambakromo Pati


Kuliner - Mungkin selama ini yang Anda ketahui tentang olahan yang berbahan dasar nangka muda cuma gudeg dan lodeh saja. Namun beda cerita jika Anda ke Pati Jawa Tengah tepatnya di daerah Tambakromo. Nangka muda disini diolah secara sederhana namun tak kalah nikmatnya.

Jika Anda pernah berkunjung ke Pati Jawa Tengah kuliner yang terkenal biasanya Nasi Gandul kalo engga Soto Kemirinya. Nah sekarang jika Anda menyempatkan berkunjung ke Kabupaten ini lagi tak ada salahnya mecoba masakan khas Ndeso yang namanya Sego Tewel. Warung yang menjajakan sego tewel cuma ada di Kec. Tambakromo tepatnya Pati daerah Selatan. Nangka muda yang sudah dicincang diolah menjadi sayur dengan bumbu sederhana ala kampung. Uniknya Sego Tewel ini disajikan dalam kondisi yang masih panas dan dihidangkan di atas daun jati sehingga menambah aroma sedap yang keluar dari daun jati itu sendiri.

Ga perlu daging atau lauk yang macam-macam, cukup dengan gorengan tempe kecil yang juga dalam proses pembuatannya menggunakan daun Jati menjadi teman bersantap sego tewel ini. Jadi serba daun jati ya, dijamin Anda akan menghabiskan banyak gorengan tempe yang mungil nan gurih ini. Nah klo sudah mampir kesini jagan sungkan-sungkan untuk nambah satu porsi lagi karena ga perlu khawatir kantong Anda bolong. Dengan harga merakyat Anda bisa mendapatkan kuliner dengan citarasa nendang! perutpun kenyang. 


2 comments:

  1. Met Kenal Juragan... semoga usahanya lancar dan tambah sukses...
    Kunjungi juga web saya yach...

    Rental Mobil Solo | Rental Mobil Solo | Sewa Mobil Solo | Rental Mobil Murah Solo | Rental Mobil Solo




















































































































































































































    Met Kenal Juragan... semoga usahanya lancar dan tambah sukses...
    Kunjungi juga web saya yach...

    Rental Mobil Solo | Rental Mobil Solo | Sewa Mobil Solo | Rental Mobil Murah Solo | Rental Mobil Solo

    ReplyDelete