Thursday, December 11, 2014

Menikmati Panorama Sunrise Borobudur dari Punthuk Setumbu


Rental Mobil Semarang - Siapa yang tak tahu Borobudur, salah satu candi terbesar yang menjadi bagian dari keajaiban Dunia ini ada di Indonesia tepatnya Magelang Jawa Tengah. Namun sudah biasa apabila kamu berkunjung ke candi ini di siang hari untuk melihat relief dan Stupa. Cara lain untuk menikmati Warisan Dunia ini yaitu dengan mengamatinya di pagi petang sembari menunggu munculnya sang surya dari ufuk timur. 

Bulan-bulan terbaik untuk menimati sunrise dari Punthuk Setumbu yaitu pada musim kemarau antara bulan Juni Juli Agustus dimana sinar mentari dapat terlihat jelas tanpa diselimuti mendung.


Tidak banyak turis lokal yang berkunjung ke sini. malah saat Kami kesini 80 % yang datang adalah dari turis asing dari berbagai negara. Memang tempat ini tidak begitu populer seperti Candi Borobudur karena lokasinya yang agak masuk ke dalam sebelah barat candi. Akses untuk menuju ke lokasi ini berjarak skitar 5 Km dari Komplek Candi bisa ditempuh dalam waktu 10 menit. Jika Anda ingin berkunjung ke sini agar datang lebih awal sekitar jam 4 pagi untuk dapat menikmati matahari terbit dari bukit setumbu. Tiket masuk tiap pengunjung dikenakan tarif 15.000 per orang. Dari tempat parkir Anda harus berjalan kaki menaiki bukit yang berjarak kurang lebih 1 Km atau 15 menit. Perjalanan dan tiket yang Anda bayarkan tidak akan sia-sia karena Anda akan disuguhkan Panorama yang begitu luar biasa ciptaan Tuhan YME. Ingin berkunjung kesini saat liburan bersama teman-teman? Kami siap mengantarkan Anda! 

No comments:

Post a Comment