Saturday, March 1, 2014

Support Transportasi NGIDER NGILER 5 Hari di Semarang

NGIDER NGILER sambil Moto di Semarang begitulah tagline event yang diselenggarakan oleh Google Indonesia dengan NGIDERNGILER.com Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu 22 Februari 2014 Kemarin. Dari hari Rabu tanggal 19 Februari Tim NGIDER NGILER tiba di Stasiun Tawang jam 1 siang menggunakan Kereta Argo Muria dari Jakarta. Tim kami langsung menjeputnya dan langsung menuju venue yang rencananya akan dijadikan objek foto-foto dalam even ini. #IndonesiaOnly itulah tema dari penyelenggaraan acara ini, selain makan-makan peserta juga diajak untuk jalan-jalan keliling Kota Semarang sambil foto-foto tentunya kemudian di Upload dalam akun Google+ mereka masing-masing.

Veneu pertama yang kami kunjungi bersama Kang Dicky dan Mas Baretha sore itu dalam survey lokasi yaitu Gereja Blenduk dan kawasan Kota Lama Semarang yang memang tak jauh dari Stasiun Tawang. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke Rumah Makan Nglaras Roso yang berada di Jl. Thamrin dimana nantinya akan dijadikan veneu berkumpulnya peserta. Masakan asli Indonesia itulah yang kami cari saat itu dan lokasi yang luas untuk menampung 100 an lebih peserta. Setelah melihat-lihat lokasi dan mencicipi masakannya yang dirasa sudah cocok kami memutuskan untuk mencari hotel yang ada di Semarang untuk tempat kami menginap. Beberapa hotel yang dekat dengan veneu penuh pada waktu itu, akhirnya kami dapat juga hotel depan salah mal terbesar di Semarang, pass banget.

Setelah cek in mandi dan segar kembali kami melanjutkan survey ke lokasi kedua yaitu lawang sewu pada malam itu. Setelah keliling, foto-foto dan konfirmasi dengan pengelola untuk kedatangan kami dengan rombongan hari sabtu nanti kami melanjutkan perjalanan untuk lokasi ketiga yaitu Sam Poo Kong. Karena sudah mulai larut malam kami tidak masuk kedalam dan hanya berbincang dengan petugas penjaga pada saat itu. Oke kami kembali ke Hotel dan beristirahat kemudian melanjutkan perjalanan esok hari. Di Hari selanjutnya kita survey lokasi ketiga sambil jalan-jalan juga pastinya kita menuju Masjid Agung Jawa Tengah dan Paragon Mall yang juga nantinya akan dijadikan veneu terakhir stand booth Lenovo. Di masjid agung kami menyempatkan untuk beribadah dan menaiki menara untuk melihat pemandangan Kota Semarang dan Sekitarnya dari ketinggian. Selesai semua veneu kami kunjungi dan sudah siap semua untuk nanti di eksekusi oleh peserta NGIDER NGILER sambil Moto di Semarang bersama Google dan Lenovo. Jalan, Makan, Moto Gratis.