Sunday, February 22, 2015

Kirim Bibit Mangrove dari Pantai Utara Ke Pantai Selatan Jogjakarta


Jasa Angkut Semarang - Jumat 20 Februari Tim Arjuna Rent Car Sewa Mobil dan Jasa Angkut Tembalang yang ada di Semarang telah sukses melakukan pengiriman 1.500 Bibit mangrove dari Tugurejo Semarang menuju ke Pantai Baros Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Jogjakarta. Tugurejo tepatnya di Desa Tapak Semarang yang notabene nya adalah pantai utara Jawa menjadi salah satu tempat tujuan wisata alam khususnya mangrove yang ada di Jawa Tengah. 

Dari sini butuh waktu kurang lebih 4 jam untuk menuju lokasi penanaman yang ada di Pantai Baros Bantul. Acara penghijauan ini diselenggarakan oleh kawan-kawan yang ada di Universitas Atma Jaya Jogjakarta keesokan harinya pada sabtu 21 Februari 2015. Bibit mangrove yang terdiri dari 1000 bibit Rhizophora (Bakau) dan 500 Avicennia (Api-Api) ini kami angkut dengan armada Box Gran Max sehingga aman dari sengatan sinar matahari selama perjalan. Karena apabila terlalu lama terkena sinar matahari dalam perjalanan daat membuat bibit layu dan mati.


Untuk menuju ke kawsan konservasi mangrove ini dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari Kota Jogjakarta melewati Kab. Bantul terus ke selatan ke arah Pantai Samas. Sesampainya di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB tidak kami lewatkan untuk foto-foto di lokasi karena tempat seperti ini tidak akan banyak kita jumpai di daerah pantai selatan yang memiliki karakteristik berbeda dengan pantai yang ada di utara Jawa. 

No comments:

Post a Comment