Saturday, June 14, 2014

Menikmati Panorama Golden Sunrise Sikunir dan Dataran Tinggi Dieng


Rental Mobil Semarang - Dengan 2 armada Chevrolet Spin Diesel LTZ dan Toyota Avanza 1.3 G kami membawa rombongan bersama Duanam Tour sebanyak 10 Orang untuk menikmati keindahan alam yang ada di kawasan dataran tinggi dieng. 

Berangkat dari semarang pukul 23.30 WIB dengan 2 Armada kami bertolak menuju Wonosobo Jawa Tengah. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 2.5 Jam melewati jalan berkelok-kelok ala pegunungan melalui rute Semarang, Ambarawa, Temanggung, Wonosobo. Sampai di lapangan parkir sikunir jam 02.00 WIB dini hari. Udara begitu dingin memaksa kami beserta rombongan untuk mengenakan jaket. Setelah persiapan dan briefing kemudian peserta melanjutkan perjalanan untuk melakuan pendakian ke puncak sikunir demi mendapatkan momen matahari terbit diburu banyak wisatawan. Setengah jam perjalanan kurang lebih waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pendakian sampai ke puncak sikunir. Momen yang tak boleh terlewatkan ketika detik-detik sang surya menampakan dirinya.

Taman Parkir yang semalam tampak sepi menjadi begitu riuh saat pagi hari kami menuruni puncak sikunir sekitar jam 6 pagi waktu setempat. Ternyata bukan hanya kami saja yang antusias untuk menyaksikan keindahan ciptaan yang maha kuasa. Acara dilanjutkan dengan sarapan pagi demi menjaga stamina dan kehangatan tubuh. Setelah semua perut terisi kami melanjutkan perjalanan menuju Dieng Plateu Teather untuk menyaksikan sejarah dan adat budaya warga dieng menjaga kelestarian alam mereka. Yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati kentang goreng khas dieng dan jamur crispynya untuk menemani menikmati wisata di dataran tinggi ini. Selain Dieng Plateu Teather Rombongan juga enikmati keindahan alam di Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Komplek Candi Arjuna. Tidak lupa untuk menikmati semangku mie ongklok khas dieng dan membawa oleh-oleh pepaya dieng yaitu minuman segar carica. 


Berminat juga untuk melakukan perjalanan wisata weekend nanti bersama sahabat-sahabat mu ke dataran tinggi Dieng? hub Kami di 0857 5900 8908 . Cukup dengan 700 Rb kamu sudah mendapatkan Mobil, Driver dan BBM untuk menuju kesana. 

No comments:

Post a Comment