Monday, March 17, 2014

Sayur, Buah dan Bunga hasil kebun Bandungan


Jika kamu pernah jalan-jalan ke komplek Cadi Gedong Songo Bandungan di kaki gunung Ungaran pasti akan melihat pemandangan seperti gambar di atas ini. Pasar Bandungan merupakan salah satu tujuan wisata belanja oleh-oleh khas Gunung Ungaran. Klo Jakarta punya puncak bogor, inilah Puncaknya Semarang.


Di pasar Bandungan ini dijual berbagai macam buah-buahan, sayur mayur, bunga dan berbagai macam hasil kebun lainnya. Buah yang paling banyak ditemui diantaranya adalah kelengkeng, alpukat, nangka dan manggis. Sedangkan sayur yang banyak ditemui antara lain ada kol, sawi dan brokoli. Umbi-Umbian juga banyak di temui. Memang Bandungan merupakan salah satu daerah penyuplai buah, sayur dan bunga hias untuk kota-kota di sekitarnya seperti Kota Semarang.Selain hasil kebun juga terdapat berbagai macam olahan panganan yang cukup terkenal seperti tahu serasi, gethuk goreng, sari kedelai dan sate kelinci. hemmm... silahkan mencoba dan menikmatinya dengan suasanan alam pegunungan yang dingin dengan panorama yang mempesona. 


Tidak begitu jauh untuk mencapai lokasi ini dari Kota Semarang. Perjalanan menggunakan mobil memakan waktu kurang lebih 45 menit dalam kondisi normal. Dari semarang ke arah solo Jogja setelah melewati Kota Ungaran belok kanan memasuki gapura kawasan wisata candi gedong songo. Selain objek wisata candi di bandungan juga terdapat tempat wisata outbound umbul sidomukti yang bisa dicapai dengan mobil. Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi daerah wisata ini? Rencanakan liburan Anda bersama kami ditemani armada Arjuna yang selalu siap sedia mengantarkan Anda kemana saja. Cari Rental mobil di semarang ya Arjuna Rent Car. 

No comments:

Post a Comment